Berita

Hadiri Kesepakatan Perdamaian Desa Penapali dan Dadibou Kapolres Bima Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

×

Hadiri Kesepakatan Perdamaian Desa Penapali dan Dadibou Kapolres Bima Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Share this article

Bima, NTB (12/4) – Pertemuan penyelesaian konflik sosial antara Desa Penapali dan Desa Dadibou yang digelar Pemkab Bima Kabupaten berakhir damai.

Kesepakatan perdamaian tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, M.I.P dan Kapolres Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., pada Senin 10/04/24 sekira pukul 11.30. WITA di Lobby Pemkab Bima.

Dirilis humas polres Bima Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesadaran masyarakat ke-dua desa melaksanakan kesepakatan perdamaian.

Saya selaku Kapolres Bima mengapresiasi kesadaran dan berterima kasih atas kesadaran seluruh lapisan masyarakat ke-dua desa yang dengan penuh kesadaran menyatakan kesepakatan perdamaian atas selisih paham yang terjadi beberapa waktu lalu”. Ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima itu juga, mengajak masyarakat yang hadir agar ikut membantu pihak kepolisian dalam memberantas dan memerangi Peredaran gelap narkoba diwilayah Kabupaten Bima.

Mari kita jadikan Narkoba sebagai musuh yang wajib kita perangi bersama, bantu kami berikan informasi supaya kami tindak lanjuti pernyataan Kapolres itu sambut Tepuk tangan dan teriakan setuju oleh masyarakat Perangi Narkoba Demi Generasi Penerus Bangsa Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”. Tegas Kapolres.

Ditambahkannya, kedepan apa bila ada permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat agar menghubungi bhabinkamtibmas, Babinsa dan bisa langsung mendatangi Polsek terdekat untuk dicarikan solusinya sehingga tidak meluas.

Senada Dengan Itu, Bupati Hj. Indah Damayanti Putri SE, M.iP., menyampaikan terima kasih, atas kehadiran keluarga besar dari kedua desa: Desa Penapali dan Desa Dadibou.

Dengan penuh rasa budi luhur, niat bersama untuk menyatukan diri dalam kebersamaan. Terutama menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan di bulan suci Ramadhan.

“Sehingga tumbuh rasa kesadaran dari diri mereka sendiri-sendiri, yang bersepakat menjaga kondusifitas dan (berkomitmen, red) tidak lagi terjadi konflik seperti sebelumnya,” ucap Hj. Indah Damayanti Putri SE., M.iP.”Jika ada potensi-potensi itu lagi, untuk secepatnya serahkan ke penegak hukum,” timpalnya.

Ha itu juga disampaikan oleh Kepala Desa, yang mengucapkan terimakasihnya kepada Kepolisian Resor Bima dan Pemkab Bima yang telah melakukan langkah langkah positif sehingga pada hari ini kedua Desa menyatakan sepakat untuk Berdamai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *