Berita

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH.,SIK, Menghadiri HUT Ke- 73 Sat Polairud Polda NTB

×

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH.,SIK, Menghadiri HUT Ke- 73 Sat Polairud Polda NTB

Share this article

Bima, NTB (2/12) – Kapolres Bima Ajun Komisaris Besar Polisi Hariyanto, SH., S.I.K., menghadiri acara syukuran HUT ke-73 Polairud tahun 2023 yang di selenggarakan Direktorat Polairud Polda NTB di Ballroom Aruna Hotel Senggigi Lombok, Jum’at (01/12/2023).

Hadir pada acara tersebut Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Danrem 162/WB (Diwakili) Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kepala OPD Provinsi NTB segenap PJU Polda NTB, Kapolres/ta, serta segenap perwira dan Kasat Polairud Polres/ta jajaran Polda NTB.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Sesuai dengan tema HUT Polairud ke-73 tahun 2023 “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” untuk itu Ia menyampaikan yang pertama ucapan Selamat HUT ke -73 kepada Dit Polairud Polda NTB.

“Selamat HUT ke-73 Polairud, semoga Dit Polairud Polda NTB semakin Jaya serta semakin bisa berbuat untuk masyarakat NTB, ”Kata Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya bahwa keberadaan polisi Perairan di wilayah NTB khususnya tentu sangat penting dan diperlukan mengingat NTB terdiri dari dua pulau dengan memiliki cukup banyak pulau-pulau kecil sehingga perlu dijaga dan diamankan.

Masih Adib, sesuai amanat bapak Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo M.si yang dibacakan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq SH., M.Hum., pada acara syukuran HUT Polairud ke 73 bahwa keberadaan Polairud akan memberikan keamanan masyarakat di wilayah pesisir, kemudian dapat menekan atau meminimalisir kriminal yang terjadi di perairan dengan melakukan patroli secara rutin oleh anggota Polairud.

Dengan tema tersebut menurutnya Polairud telah siap menjalankan tugasnya dalam pengamanan pemilu 2024 khususnya pada wilayah perairan. Tugas itu bukan hanya pengamanan agar Kamtibmas tercipta kondusif tetapi juga mendukung sepenuhnya penyelenggara pemilu untuk mendistribusikan keperluan pemilu pada wilayah perairan yang sulit dijangkau.

“Saya atas nama Keluarga besar Bima mengucapkan Selamat kepada Polairud Polda NTB, semoga Pemilu damai menuju Indonesia maju’ dapat terwujud di Nusa Tenggara Barat sesuai tema HUT Polairud ke-73 tahun 2023” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *