Berita

HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil

×

HUT Bhayangkara, Ketua Komisi III DPR RI Harap Polri Jadi Pelindung dan Pengayom yang Adil

Share this article

 

Jakarta – Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto menyampaikan Ucapan Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polri. Dia berharap agar Polri selalu menjadi pelindung dan pengayom yang adil bagi masyarakat

“Saya Bambang Wuryanto Ketua Komisi III DPR RI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” kata Bambang Wuryanto di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Bambang berharap agar Polri senantiasa menjunjung slogan Presisi. Yang senantiasa melindungi dan mengayomi masyarakat Indonesia secara adil dan bijaksana.

“Semoga Polri selalu presisi, menjadi pelindung dan pengayom yang adil dan bijaksana bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polri mendapatkan kado indah. Polri dianggap sebagai lembaga bercitra baik berdasarkan survei Litbang Kompas edisi Juni 2024.

Dalam survei itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat menjadi 73,1%. Hasil tersebut terus meningkat dibanding survei Litbang Kompas sebelumnya yakni pada Agustus 2023 sebesar 66% dan Desember 2023 yakni 71,6%.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri meningkat karena transformasi Polri melalui program Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Alhamdulillah masyarakat semakin percaya terhadap Polri, pada survei oleh Litbang Kompas kemarin sudah dirilis menjelang HUT Bhayangkara naik menjadi 73%. Mohon doanya, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kepolisian sebelum ultah kepolisian agar kinerja kepolisian semakin baik lagi,” kata Sandi, Jumat (21/6).

SebagI informasi, tema HUT Bhayangkara ke-78 yakni ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *