Berita

Polres Bima Kota Laksanakan Do’a Lintas Agama dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

×

Polres Bima Kota Laksanakan Do’a Lintas Agama dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Share this article

Kota Bima , NTB (29/6) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bima Kota menggelar acara Do’a Lintas Agama pada hari Jumat, 28 Juni 2024. Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 Wita ini bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta tokoh lintas agama.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, PJU Polres, Bhayangkari, dan seluruh personel Polres Bima Kota hadir dalam acara ini. Hadir pula Pj. Walikota Bima yang diwakili oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, Dandim 1608/Bima yang diwakili oleh Danramil Rasanae Kapten Inf. Seninot Sri Bakti, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, S.H, Pejabat Utama Polres Bima Kota, serta perwakilan tokoh agama Islam, Hindu, Katolik, dan Protestan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga acara Do’a Lintas Agama ini dapat terlaksana dengan baik. “Acara ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk kebaikan bangsa Indonesia, menjadi satu kekuatan bersama untuk menghadapi segala macam masalah dalam rangka mewujudkan Indonesia yang terus tumbuh dan berjalan menuju visi Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Kapolres.

Do’a lintas agama dipimpin oleh para pemuka agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Perwakilan agama Islam dibacakan oleh Ustad Mustofa Umar, M.Pd, perwakilan agama Protestan dibacakan oleh Pendeta Yunus Raepunya, S.Pd, perwakilan agama Katolik dibacakan oleh Ibu Waldetrudis Ule, dan perwakilan agama Hindu dibacakan oleh I Putu Mandra Astawa.

Acara Do’a Lintas Agama ini menjadi momen penting untuk memperkuat kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama di Bima Kota. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan berkah dan kekuatan bagi Polri dan seluruh masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Bima Kota.

Dengan penuh khidmat, seluruh hadirin mengikuti rangkaian do’a dan berharap agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan kedamaian, kesejahteraan, serta kemajuan yang berkelanjutan. Semoga peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *