Berita

Siapkan Pengamanan Event MXGP, Polda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan

×

Siapkan Pengamanan Event MXGP, Polda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan

Share this article

 

Mataram NTB – Dalam rangka Pengamanan event MXGP Lombok 2024, Polda NTB telah mempersiapkan Pengamanan dengan sandi “Ops Selaparang Gatari 2024”. Untuk memastikan kesiapan operasi tersebut berjalan dengan baik, Polda NTB menggelar Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (27/06/2024).

Hadir dalam Apel Ops Selaparang Gatarin 2024, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Pj. Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Para PJU Polda NTB, Dandenpom Mataram, Chairman MXGP, Ketua INI NTB, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Perhubungan NTB, Kasat Pol-PP NTB, Kepada BPBD NTB, Kepala Basarnas NTB, Dirut RSUP NTB, Wali Kota Mataram, Dandim se Pulau Lombok, Kapolres/ta se Pulau Lombok, Kadis terkait Kota Mataram, serta seluruh Personil Gabungan Polri, TNI dan Pemerintah yang tersprint.

Dalam arahan pimpinan Apel Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faruq SH.,M.Hum., mengatakan Apel tersebut merupakan pengecekan kesiapan baik Sarpras maupun personil pengamanan yang nantinya bertugas dalam pengamanan event MXGP lombok 2024.

“Even untuk seri pertama ini akan berlangsung mulai tanggal 29 s.d. 30 Juni 2024 dan untuk seri ke dua tanggal 6 s.d. 7 Juli 2024.
Para personil pengamanan sudah mulai menjalankan tugas pengamanan pada tanggal tersebut, “ Ucapnya.

Pengamanan ini bertujuan, secara umum agar bagaimana event motor cross lombok ini dapat berjalan aman dan lancar serta memberi dampak positif bagi masyarakat NTB secara umum. Untuk pengamanan tersebut Polda NTB melibatkan 2.500 personil gabungan.

“Untuk menciptakan keamanan dan keselamatan masyarakat selama event tersebut berlangsung, maka diperlukan kordinasi dan sinergitas antar lembaga dan kelompok masyarakat sehingga diharapkan lewat apel ini seluruh personil mengetahui tugas apa yang harus dijalankan dalam pengamanan MXGP tersebut, “terangnya.

Jenderal bintang Dua ini berharap kepada seluruh personil yang tergabung dalam Pengamanan agar menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati dan di dasari keikhlasan sehingga hasil yang dikerjakan akan bermanfaat bagi masyarakat dan event tersebut berjalan sesuai harapan.

“Lakukan komunikasi, kordinasi serta kerjasama yang baik serta jalankan tugas ini sesuai SOP sehingga tujuan dari ini semua dapat dirasakan, “ pungkasnya.

Diperkirakan penonton MXGP 2024 mencapai 15.000 penonton oleh karena itu personil gabungan kurang lebih 2.500 personil dilibatkan dalam pengamanan, “tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *