Berita

Polsek Lembar Janji Tingkatkan Patroli dan Koordinasi Atasi Keluhan Sopir Truk

×

Polsek Lembar Janji Tingkatkan Patroli dan Koordinasi Atasi Keluhan Sopir Truk

Share this article
Minggu Kasih Polsek Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan “Minggu Kasih” yang berfokus pada dialog interaktif. Bersama dengan komunitas sopir truk di Dusun Serumbung, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Minggu (16/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program prioritas Kapolri untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Mendengar Aspirasi dan Keluhan dari Lapangan

Hadir sejumlah personil Polsek Lembar dan perwakilan komunitas sopir truk. Dialog mengawalinya dengan penyampaian dari Ps. Kanit Samapta mengenai pentingnya kegiatan Minggu Kasih sebagai sarana untuk mendengarkan saran, masukan, serta keluhan masyarakat terkait pelayanan Polri dan situasi keamanan.

“Kami hadir di sini untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan Bapak-bapak sekalian. Silakan sampaikan apa yang menjadi kekhawatiran dan harapan Bapak-bapak terkait keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujar Ps. Kanit Samapta.

Premanisme dan Keterbatasan Lahan Parkir: Isu Utama yang Disampaikan

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan dalam kegiatan ini para sopir truk menyampaikan beberapa isu utama yang menjadi perhatian mereka.

Salah satunya adalah kekhawatiran terhadap aksi premanisme atau bajing loncat yang kerap meresahkan. Selain itu, keterbatasan lahan parkir di sekitar pelabuhan juga menjadi kendala, terutama pada saat hari-hari sibuk atau hari besar.

“Kami berharap pihak kepolisian dapat lebih meningkatkan patroli, terutama di jam-jam rawan, untuk mengantisipasi aksi premanisme. Selain itu, kami juga berharap ada solusi terkait keterbatasan lahan parkir,” ujar salah seorang perwakilan sopir truk.

Tanggapan dan Komitmen Polsek Lembar

Menanggapi hal tersebut, Ps. Kanit Samapta Polsek Lembar menegaskan komitmen Polsek Lembar untuk meningkatkan patroli dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Polsek Kawasan Pelabuhan dan Pelindo, untuk mencari solusi terbaik terkait lahan parkir.

“Kami akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dan meningkatkan patroli di lokasi-lokasi rawan. Terkait lahan parkir, kami akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi yang dapat mengakomodasi kebutuhan Bapak-bapak sekalian,” jelas Kapolsek Lembar.

Apresiasi dari Masyarakat

Perwakilan masyarakat Dusun Serumbung menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan Minggu Kasih ini. Mereka berharap sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Polsek Lembar. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin,” ujar perwakilan masyarakat.

Pentingnya Kolaborasi dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Laporkan setiap potensi gangguan keamanan kepada kami, dan mari kita wujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” imbau AKP I Gede Gumiarsana.

Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih erat antara Polsek Lembar dengan masyarakat, khususnya komunitas sopir truk.

Dengan adanya dialog yang terbuka dan konstruktif, diharapkan berbagai permasalahan dapat diatasi bersama demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *